Breaking Posts

6/trending/recent

Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

Terungkap! Ternyata SBY Masih Pajang Foto Moeldoko di Museumnya, Ini Alasannya


TriasPolitica.net :
Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat sekaligus Presiden RI ke-5 Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) ternyata masih memajang foto Kepala Kantor Staf Presiden (KSP) Moeldoko di Museum dan Galeri Seni SBY ANI, di Pacitan, Jawa Timur. Hal itu membuat kaget petinggi Partai Demokrat saat berkunjung ke museum tersebut.

Seperti diketahui, saat ini Moeldoko 'berselisih' dengan Partai Demokrat terkait isu kudeta Partai Demokrat. Moeldoko mengajukan Peninjauan Kembali (PK) atas putusan kasasi Mahkamah Agung (MA) No. Perkara 487 K/TUN/2022

Putusan kasasi MA itu menegaskan kepengurusan Partai Demokrat yang sah merupakan pimpinan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), bukan KSP Moeldoko.

Wakil Sekretaris Jenderal Partai Demokrat Jansen Sitindaon mengaku emosi ketika melihat foto Moeldoko terpajang di museum SBY tersebut. Petinggi Demokrat yang lain juga merasakan hal yang sama. Oleh sebab itu, mereka menghadap ke SBY.

"Sorenya ketika jumpa Pak SBY dengan berapi-api kami ngomong, “Pak, mohon izin kenapa foto yang ada wajah Moeldoko itu tidak diturunkan saja, diganti dengan yang lain biar wajahnya tidak ada di Museum ini, penghianat dia itu Pak'," ungkap Jansen lewat akun Twitternya, @jansen_jsp, Kamis, 22 Juni 2023.

Jansen mengaku tak menduga jawaban yang diberikan SBY. Ternyata, SBY masih menghargai Moeldoko yang pernah menjadi bawahannya sebagai Panglima TNI di periode kepemimpinannya.

"Beliau kemudian menjawab kami dengan tenang, lebih kurang, 'Sudah enggak apa-apa, kan memang dia bagian dari pemerintahan saya. Saya yang mengangkatnya jadi KASAD dan Panglima [TNI]. Ini kan museum terkait sejarah perjalanan pemerintahan itu, kan tidak mungkin wajah dia sama sekali tidak ada di museum ini. Sejarah itu ya tetap sejarah tidak boleh kita hapuskan apapun kondisinya'," tulis Jansen menjelaskan jawaban SBY.

Jansen mengatakan, SBY meyakini perbuatan Moeldoko terhadap Demokrat akan terbalaskan dengan sendirinya. Dia juga mengingatkan kadernya agar terus mengingat sejarah.

"Akhirnya kami semua diam, dan sampai sekarang di Museum Pak SBY di Pacitan, lebih kurang saya melihat ada dua foto Moeldoko terpasang di posisi yang sangat terhormat," ungkapnya.

Jansen pun secara terbuka mengundang Moeldoko agar berkunjung ke Museum dan Galeri Seni SBY ANI untuk melihat melihat fotonya saat berada di puncak tertinggi di TNI. *** 

Selengkapnya di : https://twitter.com/jansen_jsp/status/1671746317222301696

Redaktur : Abu Isa Karim D | TriasPolitica.net | Indonesian Islamic News Agency (IINA)

Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Top Post Ad


Below Post Ad

Mari bergabung bersama WA Grup dan Channel Telegram TriasPolitica.net. Klik : WA Grup & Telegram Channel

Ads Bottom

Copyright © 2023 - TriasPolitica.net | All Right Reserved