Breaking Posts

6/trending/recent

Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

Momen Jokowi Shalat Jumat Usai Bertemu Xi Jinping di China, Menko Muhadjir Jadi Imam dan Khatib

TriasPolitica.net : Presiden Jokowi menunaikan ibadah shalat Jumat di Hotel Shangri-La, Chengdu, China usai bertemu dengan Presiden China Xi Jinping, Jumat, 28 Juli 2023. Sebelumnya, Jokowi menghadiri jamuan makan siang dari Presiden Xi Jinping dan Madam Peng Liyuan.

Jamuan makan siang dilaksanakan dalam rangka pelaksanaan FISU World University Games 2023 dan dihadiri sejumlah pemimpin negara lainnya. Barulah setelah itu Presiden Jokowi bersama rombongan menunaikan salat Jumat di Hotel Shangri-La, Chengdu.

Bertindak sebagai khatib sekaligus imam dalam kesempatan tersebut adalah Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Muhadjir Effendy.

Tampak turut menjadi jemaah dalam shalat tersebut antara lain Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin dan Menteri Investasi/Kepala BKPM Bahlil Lahadalia.

Sebelumnya, Jokowi juga menggelar pertemuan bisnis bersama Kamar Dagang Indonesia di Tiongkok (INACHAM) dan sejumlah pengusaha Tiongkok di Shangri-La Hotel, Chengdu. Dalam pertemuan tersebut, Jokowi menekankan komitmen Indonesia untuk menjaga investasi tetap stabil dan berjalan baik.

Jokowi meminta para investor tidak ragu untuk menyampaikan kendala-kendala yang dihadapi ketika berinvestasi di Indonesia.

"Saya berharap kalau ada masalah-masalah di lapangan, baik mengenai pembebasan tanah, baik mengenai izin, tolong disampaikan," ucap Jokowi.

Jokowi juga menyampaikan bahwa pemerintah Indonesia terbuka untuk menampung segala informasi mengenai permasalahan yang dirasakan oleh para investor untuk dapat diselesaikan. "Informasi dari bapak-bapak semua akan kami tampung dan kami akan selesaikan," ucapnya. ***

Kontributor : Abu Isa Karim D | TriasPolitica.net | Indonesian Islamic News Forum (IINF)

Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Top Post Ad

Below Post Ad

Ads Bottom

Copyright © 2023 - TriasPolitica.net | All Right Reserved