Breaking Posts

6/trending/recent

Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

Prabowo Umumkan Nama Baru Koalisi: Koalisi Indonesia Maju!


Prabowo Umumkan Nama Baru Koalisi: Koalisi Indonesia Maju!

TriasPolitica.net : Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto mengumumkan nama baru koalisinya yang semula bernama Koalisi Kebangkitan Indonesia Raya (KKIR) menjadi 'Koalisi Indonesia Maju'. Pengumuman itu disampaikan Prabowo saat pidato di HUT ke-25 PAN di Hotel Sultan, Jakarta, Senin, 28 Agustus 2023.

Prabowo mengumumkan nama baru koalisi itu setelah berembuk bersama ketua-ketua partai anggota koalisi, yaitu Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto, Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan, Ketua Umum Partai Bulan Bintang Yusril Ihza Mahendra, dan Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar.

“Tadi kami berembuk, para ketua umum tadi berembuk walaupun sebentar, kami sepakat, koalisi kita, kita beri nama, Koalisi Indonesia Maju,” kata Prabowo yang disambut riuh tepuk tangan peserta acara dan para ketua umum partai.

Prabowo menjelaskan alasan memilih nama itu karena ingin melanjutkan program kepemimpinan Presiden Jokowi. Diketahui, sebagian besar Partai Koalisi Prabowo adalah Partai Koalisi pemerintahan sekarang dan sebagian besar Ketua Umumnya adalah Menterinya Jokowi.

“Setelah saya masuk, saya lihat dari dekat, saya ikut pemerintahan ini, saya yakin bahwa Pak Jokowi seorang patriot yang memikirkan rakyat dan bangsa Indonesia, dan pemikiran-pemikiran beliau benar dan berhasil sampai sekarang, dan untuk itulah saya sepenuh hati, saya ingin teruskan perjuangan beliau,” ungkap Prabowo.

Senada dengan itu, Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan sebagai tuan rumah dalam acara tersebut mengatakan nama Indonesia Maju karena koalisi lima partai itu menghendaki adanya keberlanjutan dari program-program Presiden Jokowi.

“Toh Pak Airlangga Menko-nya, Pak Prabowo Menhan-nya, saya Mendag-nya, Cak Imin menteri dari PKB banyak di situ juga. Jadi ini melanjutkan apa yang sudah dibangun, dilaksanakan Pak Jokowi,” ungkap Zulkifli Hasan.

Sebelumnya, Partai Gerindra bersama PKB telah membentuk Koalisi Kebangkitan Indonesia Raya (KKIR) dan mengusung Prabowo Subianto Capres 2024. Belakangan, setelah bergabungnya Golkar, PAN, dan PBB, perlu dicari nama baru koalisi dan diberi nama : Koalisi Indonesia Maju. ***

Redaktur : AM. Isa Karim D | TriasPolitica.net | Indonesian Islamic News Agency (IINA)

Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Top Post Ad


Below Post Ad

Mari bergabung bersama WA Grup dan Channel Telegram TriasPolitica.net. Klik : WA Grup & Telegram Channel

Ads Bottom

Copyright © 2023 - TriasPolitica.net | All Right Reserved