Breaking Posts

6/trending/recent

Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

Wapres Ma'ruf Amin Wanti-wanti Soal Acara Debat Capres di Kampus

Wapres Ma'ruf Amin Wanti-wanti Soal Acara Debat Capres di Kampus

TriasPolitica.net : Wakil Presiden RI KH. Ma'ruf Amin mewanti-wanti soal agenda debat Capres yang bakal digelar di kampus atau lembaga pendidikan. Menurut Ma'ruf Amin, agenda debat Capres hendaknya menghadirkan semua bakal calon secara bersamaan supaya tidak terjadi polarisasi.

"Dan di perguruan tinggi pun harus diatur ya, selain tidak membawa atribut tentu harus menghadirkan ketiga capres misalnya itu sehingga bisa adil ya jangan sampai terjadi semacam pembelahan lah, polarisasi yang menjadi perpecahan jadi harus ada aturan-aturan yang detail ya. Sebab itu sangat sangat mungkin ya mudah untuk terjadinya polarisasi di kampus itu," ungkap KH. Ma'ruf Amin di Pondok Pesantren KHAS Kempek, Cirebon, Jawa Barat, seperti ditayangkan di Youtube Wapres RI, Sabtu, (26/8/2023).

Selain itu, Ma'ruf juga meminta Komisi Pemilihan Umum (KPU) untuk menyusun aturan teknis debat Capres di kampus. Ma'ruf tidak ingin terjadi konflik atau polarisasi di kampus akibat pemilu.

"Ini yang harus di harus dijaga, jadi aturan-aturan teknisnya oleh pihak KPU itu harus betul-betul tidak ada sedikitpun celah kemungkinan terjadinya konflik dan pembelahan di kampus," ungkap Ma'ruf Amin.

Di samping itu, Ma'ruf Amin juga mengingatkan kampanye di tempat ibadah tidak dibolehkan. Sampai hari ini, kampanye di tempat ibadah dilarang.

"Kalau tempat ibadah walaupun mengapa kalau di pendidikan boleh tempat ibadah tidak boleh, tempat ibadah lebih pembelahan di tempat ibadah itu, sampai hari ini tidak ada, untung tidak ada," pungkai Ma'ruf Amin. ***

Simak di : https://www.youtube.com/watch?v=nilfNwUFGw4

Redaktur : AM. Isa Karim D | TriasPolitica.net | Indonesian Islamic News Agency (IINA)

Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Top Post Ad

Below Post Ad

Ads Bottom

Copyright © 2023 - TriasPolitica.net | All Right Reserved