Breaking Posts

6/trending/recent

Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

Cak Imin Soal Candaan Menag Yaqut Pilih AMIN itu Bid'ah: Tidak Perlu Ditanggapi!

Cak Imin Soal Candaan Menag Yaqut Pilih AMIN itu Bid'ah: Tidak Perlu Ditanggapi!

TriasPolitica.net : Ketua Umum PKB sekaligus bakal calon wakil presiden dari Koalisi Perubahan, Muhaimin Iskandar menanggapi santai candaan Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas soal memilih 'Amin berarti bid'ah'. Menurut Cak Imin, candaan Menag Yaqut itu tidak ada subtansinya.

"Apa perlu ditanggapi? Enggak ada, enggak ada dan enggak ada substansinya. Enggak ada substansinya. Tidak perlu ditanggapi," kata Cak Imin di kawasan TMII, Jakarta, Kamis, 14 September 2023.

Cak Imin juga belum mau berkomentar apakah akan menegur kadernya tersebut atau tidak. Diketahui, Menag Yaqut sendiri merupakan kader dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB). Menurut Cak Imin, hal itu sebagai kebebasan berbicara.

"Ya demokrasi kan begitu, kebebasan siapa pun boleh ngomong apa pun. Itu kan pilihan politik. Setiap orang memiliki pilihan politik," ungkap Cak Imin.

Menteri Agama (Menag) Yaqut Cholil Qoumas melontarkan candaan soal akronim AMIN yang kini mulai ramai terdengar setelah deklarasi Anies-Cak Imin sebagai Capres-Cawapres 2024. Sambil bercanda, Menag Yaqut menyebut yang memilih itu Bid’ah.

“Prof Amin Suyitno, ini aminnya tambahan atau sudah lama pak? Karena lagi ramai ini amin-amin, lagi ramai. Tapi saya nggak pilih itu (Amin) pak, jelas ya? Masih ada yang pilih itu bidah,” kata Yaqut melempar candaan kepada Kepala Balitbang Diklat Kemenag Prof Amin Suyitno di acara orientasi PPPK Kemenag RI di Surabaya, Rabu, 13 September 2023. ***

Editor : AM. Isa Karim D | TriasPolitica.net | Indonesian Islamic News Agency (IINA)

Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Top Post Ad

Below Post Ad

Ads Bottom

Copyright © 2023 - TriasPolitica.net | All Right Reserved