Breaking Posts

6/trending/recent

Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

Candaan Menag Yaqut Soal AMIN: Yang Pilih itu Bid'ah

Candaan Menag Yaqut Soal AMIN: Yang Pilih itu Bid'ah

TriasPolitica.net : Menteri Agama (Menag) Yaqut Cholil Qoumas melontarkan candaan soal akronim AMIN yang kini mulai ramai terdengar setelah deklarasi Anies-Cak Imin sebagai Capres-Cawapres 2024. Sambil bercanda, Menag Yaqut menyebut yang memilih itu Bid'ah.

"Prof Amin Suyitno, ini aminnya tambahan atau sudah lama pak? Karena lagi ramai ini amin-amin, lagi ramai," kata Yaqut melempar candaan kepada Kepala Balitbang Diklat Kemenag Prof Amin Suyitno di acara orientasi PPPK Kemenag RI di Surabaya, Rabu, 13 September 2023.

"Tapi saya nggak pilih itu (Amin) pak, jelas ya? Masih ada yang pilih itu bidah," ujar Menag Yaqut.

Ketika ditanya apakah pernyataannya itu terkait pasangan Capres-Cawapres Anies-Cak Imin, Menag Yaqut mengaku itu hanya candaan. Menag Yaqut meminta awak media agar tidak menyangkutpautkan candaannya dengan politik.

"Bagaimana sih, jangan digoreng-goreng. Amin nama orang, Amin Suyitno, nama Kepala Badan (Balitbang Diklat Kemenag). Tidak ada hubungannya," ungkap Menag Yaqut.

Sekadar informasi, Bid'ah adalah perbuatan atau amalan yang mengada-ada di dalam agama yang dikerjakan tidak mengikuti contoh yang sudah ditetapkan oleh syariat, termasuk menambah atau mengurangi ketetapan dalam Al-Quran dan Hadits. ***

Editor : AM. Isa Karim D | TriasPolitica.net | Indonesian Islamic News Agency (IINA)

Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Top Post Ad

Below Post Ad

Ads Bottom

Copyright © 2023 - TriasPolitica.net | All Right Reserved