Breaking Posts

6/trending/recent

Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

Ganjar Ditanya Mahasiswa UI: Bapak Petugas Rakyat atau Petugas Partai?

Ganjar Ditanya Mahasiswa UI: Bapak Petugas Rakyat atau Petugas Partai?

TriasPolitica.net : Bakal calon presiden dari PDIP Ganjar Pranowo akhirnya mengisi kuliah kebangsaan di Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Sosial Universitas Indonesia (FISIP UI) pada Senin, 18 September 2023. Dalam kuliah kebangsaan tersebut, Ganjar ditanya oleh salah seorang mahasiswa FISIP UI soal statusnya sebagai kader partai.

Pertanyaan itu disampaikan mahasiswa bernama Naufal dalam sesi tanya jawab. Naufal mempertanyakan status Ganjar, apakah sebagai petugas rakyat atau petugas partai.

"Jadi intinya saya ingin Pak Ganjar menjawab hari ini di Balairung yang terhormat ini, supaya jelas pertanyaannya, apakah bapak petugas rakyat atau petugas partai?" Kata Naufal di Balairung FISIP UI.

Naufal mengaku mengagumi sosok Ganjar Pranowo. Namun, ia merasa kecewa ketika Ganjar disebut sebagai petugas partai oleh Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri.

"Jujur saja saya mengagumi Bapak, merasa kecewa ternyata bapak yang diharapkan sebagai petugas rakyat ternyata petugas partai. Pernyataan saya, jika bapak terpilih sebagai presiden kedelapan, apakah Bapak tetap dengan prinsip tuanku ya rakyat, gubernur hanya mandat. Dan tidak menjadi boneka Megawati?" ujar Naufal.

Mendengar pertanyaan itu Ganjar langsung berdiri. Ganjar lalu melontarkan pertanyaan balik kepada Naufal.

"Naufal, kamu mengikuti saya selama 10 tahun jadi gubernur?" kata Ganjar.

"Mengikuti," jawa Naufal.

"Oke saya petugas siapa?" tanya Ganjar.

Mendengar pertanyaan itu, Naufal terdiam.

"Finish," kata Ganjar.

Ganjar kemudian mengingatkan agar pendukungnya tak perlu khawatir soal status sebagai petugas partai. Ganjar meminta publik untuk melihat rekam jejaknya selama 10 tahun di Jawa Tengah, apakah kebijakan yang ia keluarkan lebih banyak menguntungkan partai atau masyarakat.

"Maka kalau anda riset tentang saya, apa yang saya lakukan adakah saya hanya berpihak pada partai saya. Mungkin nyaris anda tidak akan menemukan itu. Dan agar kamu, Naufal, bisa mengetahui, kamu akan saya kirim dua buku saya," pungkas Ganjar. ***

Editor : AM. Isa Karim D | TriasPolitica.net | Indonesian Islamic News Agency (IINA)

Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Top Post Ad


Below Post Ad

Mari bergabung bersama WA Grup dan Channel Telegram TriasPolitica.net. Klik : WA Grup & Telegram Channel

Ads Bottom

Copyright © 2023 - TriasPolitica.net | All Right Reserved