Breaking Posts

6/trending/recent

Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

Breaking News: Ganjar-Mahfud Resmi Daftar Capres dan Cawapres ke KPU


Breaking News: Ganjar-Mahfud Resmi Daftar Capres dan Cawapres ke KPU

TriasPolitica.net : Ganjar Pranowo dan Mahfud MD resmi mendaftarkan diri sebagai pasangan calon presiden dan calon wakil presiden untuk maju di Pilpres 2024 ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) pada Kamis siang, 19 Oktober 2023.

Para ketua umum partai koalisi pengusung turut mengantarkan Ganjar-Mahfud ke KPU. Terlihat, Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri, Plt Ketua Umum PPP Mardiono, Ketua Umum Partai Hanura Oesman Sapta Odang, Ketua Umum Perindo Hary Tanoesoedibjo.

Selain itu para petinggi partai pendukung, pimpinan Tim Pemenangan Nasional Ganjar Presiden, hingga para relawan juga mengawal pendaftaran Ganjar-Mahfud ke KPU.

Sekitar pukul 13.00 WIB, KPU menerima berkas persyaratan yang dibawa Ganjar dan Mahfud beserta petinggi partai koalisi. Ganjar dan Mahfud menyerahkan sejumlah dokumen yang diperlukan untuk dapat ditetapkan sebagai pasangan capres dan cawapres ke KPU.

Dalam sambutannya, Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri memuji tahapan proses pemilu dan mengapresiasi atas berbagai kemajuan yang telah dilakukan pihak penyelenggara pemilu.

"Kami mengucapkan terima kasih atas kerja sama yang baik dengan penyelenggara pemilu. Pada kesempatan ini kami juga mengapresiasi atas berbagai kemajuan yang telah dilakukan KPU, Bawaslu, dan DKPP sehingga proses pendaftaran ini dapat berjalan dengan baik," kata Megawati dalam sambutannya, Kamis, (19/10/2023).

"Kami berharap agar pemilu benar-benar dapat dilaksanakan dengan lebih demokratis jujur, adil, langsung, bebas, dan rahasia, serta menempatkan rakyat sebagai pemenang kedaulatan tertinggi dalam menentukan pemimpin nasionalnya secara bebas dan merdeka," ungkap Mega.

Sementara itu, Ganjar menyampaikan harapannya agar KPU bersikap independen di tengah kontestasi. "Mudah-mudahan KPU akan menjadi wasit yang insya Allah pasti paling netral, pasti paling bisa memberikan layanan terbaik dan kita persembahkan untuk kemajuan bangsa dan negara," ungkap Ganjar. ***

Editor : Hermanto Deli | Indonesian Islamic News Agency (IINA)

Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Top Post Ad

Below Post Ad

Ads Bottom

Copyright © 2023 - TriasPolitica.net | All Right Reserved