Breaking Posts

6/trending/recent

Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

Mahfud Sebut Komitmen Pemilu Damai Sering Dilakukan, tapi Masih Ada Pelanggaran


Mahfud Sebut Komitmen Pemilu Damai Sering Dilakukan, tapi Masih Ada Pelanggaran

TriasPolitica.net : Calon wakil presiden (cawapres) nomor urut 3, Mahfud MD menyebut bahwa penandatangani komitmen dan deklarasi agar pemilihan umum (pemilu) berjalan damai sudah sering dilakukan. Meski begitu, menurut Mahfud, tetap saja sering ada pelanggaran dalam proses pelaksanaan pemilu.

Hal itu disampaikan Mahfud usai menandatangani deklarasi pemilu damai yang digelar Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) di Hotel Grand Sahid Jaya, Jakarta, Senin, 27 November 2023.

"Tentu bagi semua kita penandatanganan seperti itu sudah ratusan kali dilakukan di setiap pemilu, pemilu pusat maupun pilkada-pilkada (pemilihan kepala daerah). Komitmen seperti itu dilakukan dan masih sering banyak pelanggaran," ucap Mahfud dalam pernyataannya.

Namun, Mahfud mengatakan, penandatanganan yang dilakukannya merupakan niat baik dan komitmen dari para peserta Pemilu 2024 Lebih lanjut, Mahfud meminta jika ada pelanggaran terkait pemilu harus tetap ditindak sesuai aturan undang-undang.

"Itu tadi hanya komitmen moral niat baik kita. Tapi, kalau ada hal-hal yang terjadi di luar aturan perundang-undangan yang dilakukan oleh siapa pun, harus diselesaikan menurut peraturan perundang-undangan bukan menurut deklarasi saja," ujarnya.

"Kami para paslon sudah menandatangani komitmen, mendeklarasikan komitmen untuk mentaati peraturan perundang-undangan dalam rangka pemilu yang tertib demokratis dan bermartabat," pungkas Mahfud.

Sebelumnya, calon presiden (capres) dan cawapres nomor urut 3 Ganjar Pranowo-Mahfud MD menandatangani deklarasi pemilu damai. Selain Mahfud, dua pasangan capres-cawapres lain, yakni pasangan nomor urut 1 Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar, serta pasangan nomor urut 2 Pranowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka juga turut menandatangani deklarasi yang sama. ***

Editor : AM. Isa Karim D | Indonesian Islamic News Agency (IINA)

Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Top Post Ad


Below Post Ad

Mari bergabung bersama WA Grup dan Channel Telegram TriasPolitica.net. Klik : WA Grup & Telegram Channel

Ads Bottom

Copyright © 2023 - TriasPolitica.net | All Right Reserved