Breaking Posts

6/trending/recent

Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

Angkat Kaki ke Atas Meja di Podcast Abraham Samad, Ganjar: Pantas Nggak?

TriasPolitica.net : Calon presiden nomor urut 3, Ganjar Pranowo tiba-tiba mengangkat kedua kakinya ke atas meja saat diwawancarai Abaraham Samad di akun podcast Abraham Samad Speak UP yang tayang pada Kamis, 8 Februari 2024.

Abraham Samad bahkan tak menyangka dengan gerakan tubuh Ganjar Pranowo itu dan sempat kaget dengan aksi Ganjar tersebut. Namun Ganjar kemudian menjelaskan aksinya itu.

"Apakah saya melanggar hukum, enggak? Pantas enggak? Untuk ukuran kita sangat tidak pantas. Saya minta maaf ya, sangat tidak pantas. Harus saya contohkan, maaf tiba-tiba saya berdiri dan kemudian saya kencing di sini, mana hukum yang saya langgar?" tanya Ganjar Pranowo.

Ganjar menegaskan bahwa tradisi politik harus menjunjung tinggi moral dan fatsun. Ia mencontohkan sebuah tradisi yang tak pantas yaitu ketika seseorang dengan sengaja melakukan tindakan yang tidak senonoh di depan publik.

Ganjar juga mengatakan khawatir jika tradisi politik yang tak pantas ini terus dibiarkan, maka akan muncul dendam dan kesumat yang berkepanjangan. Hal ini akan membahayakan demokrasi dan stabilitas negara.

"Mari kita gunakan tradisi kita, tapi yang di sini harus tahu diri. Tradisi Timur ya, kita pakai tradisi Timur, tahu diri. Tapi kalau kemudian tidak tahu diri dan kesalahan itu menjadi sangat fatal dan publik tidak terima, saya khawatir kita memasuki tradisi baru dan dendam kesumat akan muncul. Kita akan adil mengadili terus-menerus," tegas Ganjar Pranowo.

Ganjar menghimbau kepada semua pihak untuk tak semena-mena dan selalu mengedepankan moral serta fatsun dalam berpolitik. Ia mengingatkan bahwa jika tradisi politik yang tidak pantas ini terus dibiarkan, maka negara akan terjerumus ke dalam jurang yang berbahaya.

"Harus tahu diri, jangan semena-mena. Kalau tidak, kamu sedang berada di jurang yang berbahaya dan kamu akan mengambil risiko itu. Jangan sampai diadili," pungkas Ganjar. ***

Indonesian Islamic News Agency (IINA)

Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Top Post Ad


Below Post Ad

Mari bergabung bersama WA Grup dan Channel Telegram TriasPolitica.net. Klik : WA Grup & Telegram Channel

Ads Bottom

Copyright © 2023 - TriasPolitica.net | All Right Reserved