Breaking Posts

6/trending/recent

Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

Kunjungan Perdana ke IKN, AHY: Saya Terpukau dengan Mahakarya dan Mimpi Besar Presiden Jokowi

TriasPolitica.net : Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) melakukan kunjungan perdana ke IKN bersama Wamen ATR/BPN Raja Juli Antoni pada Rabu, 28 Februari 2024.

Dalam kunjungannya tersebut, AHY sangat mengapresiasi pengembangan Ibu Kota Nusantara atau IKN di Kalimantan Timur. AHY mengaku terpukau dengan pembangunan megaproyek yang direalisasikan Presiden Jokowi tersebut. 

"Kesan pertama, saya terpukau dengan apa yang menjadi mimpi besar Bapak Presiden RI Jokowi dan kita semua untuk menghadirkan pusat pemerintahan,” kata AHY dalam keterangannya, Rabu, (28/2/2024).

AHY berharap IKN juga menjadi pusat kemajuan bangsa dan peradaban Nusantara. Dengan begitu, jelasnya, IKN sungguh-sungguh bisa menghadirkan kebijakan yang terus memajukan ekonomi Indonesia. “Serta meningkatkan kesejahteraan rakyatnya," ujarnya. 

Menurut AHY, pembangunan IKN merupakan proyek besar dan sebuah mahakarya di mana pemerintah memfokuskan pembangunan terlebih dahulu di Kawasan Inti Pusat Pemerintahan (KIPP). 

"Ini tidak mudah karena merupakan proyek besar, mahakarya yang saya katakan tadi bahwa kita ingin fokus terlebih dahulu di KIPP di mana pemerintahan intinya [core government] ada di sini," kata AHY. 

AHY menambahkan bahwa pembangunan IKN ini merupakan kerja keras yang harus saling berkoordinasi antarpihak terkait, mengingat banyak pemangku kepentingan dan dilaksanakan dengan optimistis karena Indonesia adalah bangsa besar.

Adapun dalam kunjungannya, Menteri ATR/BPN AHY juga melihat secara langsung lokasi gedung-gedung pusat pemerintahan seperti Istana Negara, Kantor Presiden, blok-blok yang menjadi lokasi gedung Kementerian Koordinator, hingga perumahan tapak jabatan menteri bagi para pembantu Presiden yang nantinya tinggal dan bertugas di IKN. ***

Indonesian Islamic News Agency (IINA)

Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Top Post Ad


Below Post Ad

Mari bergabung bersama WA Grup dan Channel Telegram TriasPolitica.net. Klik : WA Grup & Telegram Channel

Ads Bottom

Copyright © 2023 - TriasPolitica.net | All Right Reserved