Breaking Posts

6/trending/recent

Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

KPU dan Bawaslu Diminta Telusuri Kenaikan Signifikan Suara PSI di Sirekap

TriasPolitica.net : Perolehan suara Partai Solidaritas Indonesia (PSI) terus naik secara signifikan. Berdasar data real count KPU per 2 Maret 2024 pukul 17.00 WIB, suara PSI terus meningkat dan meraih 2.402.418 atau 3,13 persen.

Pengamat komunikasi politik, Jamiluddin Ritonga menilai kenaikan suara itu mengejutkan karena hasil quick count dari semua lembaga survei menempatkan suara PSI kurang dari 3 persen. Karena itu, semua lembaga memprediksi PSI tidak masuk Senayan.

 “Kenaikan itu juga dipertanyakan karena terjadi hanya dalam dua jam suara PSI bertambah 19,5 ribu dari 110 TPS. Hal ini dikhawatirkan terjadi penggelembungan suara yang memang diberitakan muncul di banyak tempat,” kata Jamiluddin dalam keterangannya dikutip Sabtu (2/3/2024).

Jamiluddin menyebut, kini ada rumor adanya operasi senyap yang akan meloloskan partai politik tertentu ke Senayan. Hal itu menurutnya patut diantisipasi. 

“Setidaknya kenaikan signifikan itu harus ditelusuri apakah terkait dengan adanya operasi senyap tersebut,” ujarnya.

Untuk itu, ia meminta Bawaslu dan KPU dapat mendeteksi hal tersebut. Sebab, kalau ada operasi senyap, hal itu sangat mencederai demokrasi dan menghianati suara rakyat.

“Jadi, kalau KPU dan Bawaslu tidak dapat menjelaskan dan mengatasi hal itu, maka wajar kalau anak bangsa akan mempertanyakan legitimasi hasil Pileg dan Pilpres. Karena itu,  KPU dan Bawaslu sebaiknya dibubarkan saja,” pungkasnya. ***

Indonesian Islamic News Agency (IINA)

Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Top Post Ad


Below Post Ad

Mari bergabung bersama WA Grup dan Channel Telegram TriasPolitica.net. Klik : WA Grup & Telegram Channel

Ads Bottom

Copyright © 2023 - TriasPolitica.net | All Right Reserved