Breaking Posts

6/trending/recent

Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

Anies-Cak Imin Hadiri Penetapan Prabowo-Gibran sebagai Presiden dan Wapres Terpilih di KPU

TriasPolitica.net : Capres dan cawapres nomor urut 1 Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar atau Cak Imin menghadiri penetapan presiden dan wakil presiden RI terpilih pada Pilpres 2024 di kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI, Jl. Imam Bonjol, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (24/4/2024). 

Keduanya tiba sekitar pukul 10.07 WIB. Anies-Cak Imin nampak menggunakan satu mobil yang sama. Mereka nampak mengenakan jas.

 "Ini adalah sebuah proses bernegara dan kita menghormati proses bernegara ini hingga tuntas. Karena itulah kami bersama di sini, menghormati proses," kata Anies saat menjawab pertanyaan awak media di di Kantor KPU.

Anies menyebutkan, kehadirannya dan Muhaimin dalam acara ini bukan melupakan segala catatan terkait problematika penyelenggaraan Pemilu 2024, sebagaimana terungkap dalam sidang sengketa Pilpres 202r di Mahkamah Konstitusi (MK).

"Ini semua kami kerjakan dengan tanpa melupakan dan ingin mengingatkan pada semua bahwa pada sidang MK kemarin, banyak sekali catatan-catatan yang harus menjadi bahan perbaikan," jelas dia.

"Itu harus tetap diingat, di sisi lain kita hormati proses bernegara, itu sebabnya kita hadir di sini," ucap Anies.

Penetapan Prabowo-Gibran sebagai presiden dan wakil presiden terpilih dilakukan setelah Mahkamah Konstitusi (MK) menolak permohonan sengketa Pilpres 2024 yang diajukan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar dan Ganjar Pranowo-Mahfud MD dalam sidang pembacaan putusan, Senin (22/4/2024). ***

Indonesian Islamic News Agency (IINA)

Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Top Post Ad


Below Post Ad

Mari bergabung bersama WA Grup dan Channel Telegram TriasPolitica.net. Klik : WA Grup & Telegram Channel

Ads Bottom

Copyright © 2023 - TriasPolitica.net | All Right Reserved