Breaking Posts

6/trending/recent

Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

PKS: Peluang Golkar Gabung Pro Anies Lebih Besar Dibanding NasDem ke KIB



Triaspolitica.net : Pertemuan Ketum Partai NasDem Surya Paloh dengan Ketum Partai Golkar Airlangga Hartato memunculkan wacana bergabungnya NasDem ke Koalisi Indonesia Bersatu (KIB). PKS melihat berbeda, justru Golkar lebih besar bergabung dengan ‘Koalisi Perubahan’ pro Anies Baswedan.

“Kalau bicara peluang dan situasi yang berkembang saat ini, peluang Golkar bergabung ke Koalisi Perubahan lebih besar dibandingkan NasDem bergabung ke KIB,” kata juru bicara PKS Muhammad Kholid kepada wartawan, Kamis (2/2/2023).

Kholid menyebut ‘Koalisi Perubahan’ lebih solid dan kuat untuk saat ini. Hal tersebut mengingat tiga partai di Koalisi Perubahan telah mendeklarasikan Anies Baswedan dengan bakal (capres) 2024.

Baca juga:
PPP Bersyukur Paloh Temui Airlangga: Kami Terbuka Jika NasDem Gabung KIB
“Anies sudah clear diusung oleh 3 partai, Nasdem, PKS dan Demokrat. Jadi secara fondasi, koalisi perubahan lebih maju dan solid,” tutur Kholid.

“Koalisi Perubahan sudah jelas bacapresnya Anies Baswedan, posisi ini lah yang menjadi daya tarik partai-partai untuk membuka opsi bergabung dengan Koalisi Perubahan,” ungkapnya.

Ia pun menjelaskan jika kunjungan Ketum NasDem Surya Paloh ke DPP Golkar untuk membangun politik yang inklusif. ‘Koalisi Perubahan’ disebut sudah berjalan dengan tujuan di awal.

“Adapun kunjungan silaturahim politik itu bagus-bagus saja, karena kan kita harus bangun politik inklusif. Koalisi Perubahan Insyaallah on the track. Sedang disiapkan rencana deklarasinya di masing-masing internal partai dan juga dibahas bersama di tim kecil,” terang Kholid. (DTK/DHM)

Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Top Post Ad


Below Post Ad

Mari bergabung bersama WA Grup dan Channel Telegram TriasPolitica.net. Klik : WA Grup & Telegram Channel

Ads Bottom

Copyright © 2023 - TriasPolitica.net | All Right Reserved