Breaking Posts

6/trending/recent

Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

Ads

Erick Thohir Jamin Keamanan Timnas Israel Selama Piala Dunia U-20 di Indonesia


Triaspolitica.net :
Ketua Umum PSSI Erick Thohir memberikan jaminan keamanan bagi Timnas Israel yang akan datang ke Indonesia untuk mengikuti ajang Piala Dunia U-20. Erick menyebut negara menjamin kedatangan siapa pun yang bermain di Indonesia sesuai kontrak sebagai tuan rumah.

"Kalau kami tidak bisa mengambil posisi menjamin, mengamankan, ya mungkin Indonesia jangan lagi bidding di event-event internasional," kata Erick di Istana Negara, Jakarta, Kamis, 2 Maret 2023.

Jaminan ini tidak hanya berlaku untuk Piala Dunia U-20, tapi juga tim yang datang ke Indonesia untuk kompetisi lainnya. Erick juga mengingatkan bahwa Indonesia masih mau ikut bidding Olimpiade 2036, hingga Piala Dunia 2034.

"Kalau Piala Dunia U-20 saja tidak siap, ya kita jangan bidding, daripada kita memalukan diri kita kepada seluruh dunia. Jadi kita harus melayani siapapun tamu-tamu yang hadir," ujar Erick.

Oleh sebab itu, Erick memastikan Timnas Israel akan diperlakukan dengan baik sama seperti peserta lain selama perhelatan Piala Dunia U-20. Erick meminta olahraga dipisahkan dengan dunia politik.

"Konteks politik dan olahraga itu menjadi bagian daripada kejadian yang ada di seluruh dunia. Sebagai tuan rumah, kita harus menyiapkan tentu tim manapun yang bermain. Harus kita siapkan. Kalau kita tidak melayani dengan baik tim-tim peserta dari negara manapun gimana kita bisa melakukan yang namanya Piala Dunia," ungkap Erick.

Erick berharap FIFA World Cup U20 2023 bisa sukses dan tidak tercoreng meski ada Timnas Israel main di Indonesia. Pasalnya kesuksesan FIFA World Cup U20 2023 akan menjadi jalan bagi Indonesia menjadi tuan rumah gelaran akbar lainnya seperti Piala Dunia dan Olimpiade.

Khususnya untuk beberapa negara yang ada isu diplomatik kita akan melibatkan Kemenlu dan Kemenko Polhukam untuk menjaga hal-hal yang tidak kita inginkan.

"Sehingga kesempatan mimpi kita menyelenggarakan Piala Dunia sirna ataupun mimpi ingin menyelenggarakan Olimpiade sirna karena kita semua terbelenggu oleh politik bukan event olahraganya. Tentu konsekuensinya harus kita jaga baik-baik. Makanya kita kerjasama dengan banyak pihak termasuk pemerintah, Kemenlu dan Menko Polhukam," tegas Erick.

Seperti diketahui, Indonesia akan menjadi tuan rumah FIFA WORLD CUP U20 2023 pada bulan Mei hingga Juni mendatang. Satu hal yang menjadi sorotan banyak pihak adalah hadirnya timnas Israel yang lolos ke putaran Final FIFA World Cup U20 2023.

Redaktur : M. Isa Karim D | Indonesian Islamic News Agency (IINA) 

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Top Post Ad

Below Post Ad

Mari bergabung bersama WA Grup dan Channel Telegram TriasPolitica.net, Klik : WA Grup & Telegram Channel

Ads Bottom

Copyright © 2023 - TriasPolitica.net | All Right Reserved