Breaking Posts

6/trending/recent

Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

Presiden Palestina Mahmoud Abbas Desak PBB Tangguhkan Keanggotaan Israel

TriasPolitica.net : Presiden Palestina Mahmoud Abbas meminta masyarakat internasional untuk menangguhkan keanggotaan Israel di PBB . Hal itu diungkapkan Mahmoud Abbas saat berbicara di sidang majelis PBB, Senin, 15 Mei 2023 yang diadakan untuk memperingati 75 tahun Nakba.

"Kami menuntut hari ini, secara resmi, sesuai dengan hukum internasional dan resolusi internasional, untuk memastikan bahwa Israel menghormati resolusi ini, atau menangguhkan keanggotaan Israel di PBB," kata Abbas, seperti dikutip dari Anadolu Agency, Rabu, (17/5/2023).

Peringatan Nakba  diperingati pada setiap tanggal 15 Mei. Tanggal ini diperingati untuk mengingat pengusiran ratusan ribu warga Palestina dari rumah dan tanah mereka pada tahun 1948, setelah berdirinya Israel.

Pemimpin Palestina itu mengatakan, bahwa PBB telah mengadopsi ratusan resolusi sejak 1947 yang mengakui hak-hak rakyat Palestina, tetapi sejauh ini tidak ada satu pun resolusi yang diterapkan.

Abbas juga menyebut Amerika Serikat (AS) dan Inggris "tetap diam" terhadap agresi yang sedang berlangsung dan menolak meminta pertanggungjawaban Israel atas pendudukannya atas tanah Palestina dan pembangunan permukiman ilegal.

"Inggris dan AS secara khusus memikul tanggung jawab politik dan etis secara langsung atas Nakba rakyat Palestina, karena mereka mengambil bagian dalam menjadikan rakyat kami sebagai korban ketika mereka memutuskan untuk mendirikan dan menanam entitas lain di tanah air bersejarah kami untuk tujuan kolonial mereka sendiri, " kata Abbas.

"Negara-negara ini ingin menyingkirkan orang Yahudi mereka dan mendapat manfaat dari kehadiran mereka di Palestina," lanjutnya.

Abbas juga meminta masyarakat internasional untuk memikul tanggung jawabnya untuk melindungi rakyat Palestina.

"Kami menjadi sasaran kekerasan setiap hari. Kami mengeluh setiap hari. Kami memanggil Anda setiap hari, tolong lindungi kami, tolong lindungi kami. Mengapa Anda tidak melindungi kami? Bukankah kami manusia? Anda bahkan melindungi binatang," tegas Abbas. ***

Sumber : Anadolu Agency | Weblink : https://www.aa.com.tr/en/middle-east/palestinian-president-urges-un-to-suspend-israels-membership/2898119

Saksikan di : https://www.youtube.com/watch?v=rFqhJeCU8KI&ab_channel=MiddleEastEye

Redaktur : Hermanto Deli | Indonesian Islamic News Agency (IINA.id)

Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Top Post Ad


Below Post Ad

Mari bergabung bersama WA Grup dan Channel Telegram TriasPolitica.net. Klik : WA Grup & Telegram Channel

Ads Bottom

Copyright © 2023 - TriasPolitica.net | All Right Reserved