Breaking Posts

6/trending/recent

Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

Riset SPIN: Prabowo Tegas, Anies Cerdas, Ganjar Merakyat


TriasPolitica.net :
Hasil riset Survei dan Polling Indonesia (SPIN) menunjukkan persepsi publik terhadap nama-nama yang diyakini berpeluang maju sebagai calon presiden di Pilpres 2024.

Tiga nama tersebut yakni Prabowo Subianto dalam hasil riset digambarkan sebagai sokok yang tegas. Kemudian Ganjar Pranowo sosok merakyat, dan Anies Baswedan sosok yang cerdas.

"Ada 17,9 persen publik memberikan kesan kepada Prabowo sebagai sosok yang tegas dan bertanggung jawab. 19,9 persen responden menilai Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo merakyat. Sementara itu , 11,4 persen responden menilai Anies Baswedan sebagai sosok yang cerdas," ungkap Direktur SPIN Igor Dirgantara saat menjelaskan hasil riset di Jakarta, Senin, 8 Mei 2023.

Tidak hanya menghimpun persepsi responden, riset SPIN juga menyoroti elektabilitas tiga nama tersebut.

"Elektabilitas Prabowo masih merajai kontestasi capres 2024. Temuan survei per April-Mei 2023 menemukan 33,2 persen publik masih konsisten menjatuhkan pilihannya kepada Prabowo. Di posisi kedua menyusul masih ditempati Ganjar dengan perolehan 17 persen, dan secara konsisten di posisi ketiga masih ditempati oleh Anies dengan 16,6 persen," ungkap Igor.

Setidaknya ada 1.230 responden yang terlibat dalam riset SPIN. Riset digelar melalui wawancara via telepon pada 27 April 2023 sampai dengan 4 Mei 2023 dengan margin of error kurang lebih 2,8 persen. ***

Indonesian Islamic News Agency (IINA)

Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Top Post Ad


Below Post Ad

Mari bergabung bersama WA Grup dan Channel Telegram TriasPolitica.net. Klik : WA Grup & Telegram Channel

Ads Bottom

Copyright © 2023 - TriasPolitica.net | All Right Reserved