Breaking Posts

6/trending/recent

Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

NasDem-PKB Umumkan Nama Timses Anies-Cak Imin: Timnas AMIN

NasDem-PKB Umumkan Nama Timses Anies-Cak Imin: Timnas AMIN

TriasPolitica.net : Partai NasDem dan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) sepakat membentuk Tim Sukses untuk memenangkan Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar sebagai Capres-Cawapres 2024 di kantor DPP PKB, Rabu malam, 13 September 2023. Nama timses itu diberi nama: Timnas AMIN.

"Alhamdulillah kami sudah membuat, memutuskan, menetapkan, Timnas Pemenangan Amin. Jadi namanya Timnas Pemenangan Amin, Timnas AMIN," ungkap Sekretaris Jenderal PKB Hasanuddin Wahid saat konferensi pers di kantor DPP PKB, Jakarta, Rabu, (13/9/2023).

Timnas AMIN dibentuk setelah kedua partai tersebut melakukan rapat konsolidasi yang dilakukan di markas PKB. Hasanuddin mengatakan bahwa Timnas Pemenangan Amin yang akan menjadi "tulang punggung" untuk kerja-kerja meraih dan mengetuk dukungan rakyat Indonesia agar sukarela memenangkan pasangan Anies-Cak Imin.

Layaknya Timnas, timses ini akan dipimpin oleh seorang "Kapten Timnas". Hasanuddin mengaku bahwa "Kapten Timnas" tidak akan berasal dari PKB dan Partai Nasdem.

"Yang pasti bukan dari PKB atau Nasdem, Insya Allah kaptennya dari luar dua partai ini. Pasti ada tokoh yang akan membuat teman-teman media senang dan betul bahwa seperti Pak Surya Paloh bilang, selamat datang politik kebhinekaan. Maka kapten itu yang bisa mencerminkan kebinekaan itu dan kedua bisa memastikan pasangan ini menang," ujarnya.

Selain itu, Hasanuddin juga mengatakan bahwa PKB dan Partai Nasdem sepakat tetap menggunakan nama koalisi pasangan Amin adalah Koalisi Perubahan. "Nama koalisi dari pasangan Anies Baswedan dan Cak Imin ini adalah Koalisi Perubahan," ucap Hasanuddin.

Pembentukan Timnas AMIN baru disepakati dua partai yakni PKB dan NasDem. Sementara, PKS belum dilibatkan dalam pembentukan Tim tersebut. Baik NasDem maupun PKB masih menunggu hasil rapat Majelis Syuro PKS yang rencananya akan digelar pada Jumat besok, 15 September 2023. ***

Editor : AM. Isa Karim D | TriasPolitica.net | Indonesian Islamic News Agency (IINA)

Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Top Post Ad


Below Post Ad

Mari bergabung bersama WA Grup dan Channel Telegram TriasPolitica.net. Klik : WA Grup & Telegram Channel

Ads Bottom

Copyright © 2023 - TriasPolitica.net | All Right Reserved