Breaking Posts

6/trending/recent

Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

JK Nilai Gibran Belum Layak jadi Cawapres


JK Nilai Gibran Belum Layak jadi Cawapres

TriasPolitica.net : Wakil Presiden ke-10 dan ke-12 Jusuf Kalla menilai sosok Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka belum layak menjadi calon wakil presiden. Menurut JK, seseorang yang tidak memiliki pengalaman yang cukup sulit untuk memimpin Indonesia yang begitu besar.

"Maka tidak mungkin, sulitlah rasanya dipimpin oleh anak yang tidak punya pengetahuan yang cukup, pengalaman yang cukup, dan juga sikap-sikap yang cukup, yang ada leadership yang kuat, ya kan?" kata JK dalam wawancara khusus di program infoA1, yang ditayangkan di akun Youtube Kumparan, Kamis, 13 Oktober 2023.

JK menilai Indonesia merupakan negara dengan penduduk 270 juta, dengan 18 ribu pulau dan berbagai suku. Masalah ekonomi, politik, sosial, juga sangat kompleks.

"Itu harapan kita semua, semoga dipahami itu, bahwa ini bukan negeri kayak katakanlah di Laos, atau penduduk yang hanya 5 juta, atau penduduk di tempat negara-negara kecil. Ini negara terlalu besar. Jangan jadikan percobaan," ujar JK.

JK ditanya lebih jauh tentang Gibran, apakah sudah cukup memenuhi syarat untuk memimpin negeri ini. JK memiliki pandangan sendiri.

"Saya tidak terlalu mengenal secara pribadi ya, tapi dari sisi kalau saya lihat wawancara-wawancara tidak pernah membahas tentang suatu masalah, penyelesaian suatu masalah, tidak pernah saya dengan visi apa yang akan, dan juga tentu kita tidak punya pengalaman, pengalaman, sesuatu yang bisa dia selesaikan dengan baik," ungkap JK.

JK mengibaratkan jika berbentuk Kerajaan, tidak masalah meskipun berusia di bawah 30 tahun.

"Kalau kerajaan, enggak apa-apa. Ada Perdana Menteri. Walaupun kayak, Korea Utara, otoriter, muda dia, di bawah 30 dia. Tapi akibatnya apa? Negaranya maju enggak? Negara termasuk yang termiskin di dunia, penduduknya juga tidak sebanyak kita," tutur JK. ***


Saksikan di : https://www.youtube.com/watch?v=_E9mrezI594

Editor : Hermanto Deli | Indonesian Islamic News Agency (IINA)

Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Top Post Ad


Below Post Ad

Mari bergabung bersama WA Grup dan Channel Telegram TriasPolitica.net. Klik : WA Grup & Telegram Channel

Ads Bottom

Copyright © 2023 - TriasPolitica.net | All Right Reserved