Breaking Posts

6/trending/recent

Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

1 Ramadhan 1444 H di Arab Saudi Jatuh Pada Kamis 23 Maret 2023


Triaspolitica.net
 : Arab Saudi mulai menjalankan ibadah puasa Ramadhan 1444 H pada Kamis, 23 Maret 2023. Penetapan awal bulan Ramadhan 2023 itu didasarkan pada hasil rukyatul hilal yang dilakukan pada 29 Syakban atau Selasa (21/3/2023). Hasilnya, hilal tidak terlihat. 

Dengan demikian, shalat tarawih di Arab Saudi akan dimulai pada Rabu malam ini, 22 Maret 2023. Keputusan serupa juga dinyatakan oleh pemerintah Qatar, UEA dan sebagian besar negara Arab.

“Bulan sabit Ramadhan tidak terlihat di Arab Saudi pada Selasa malam, yang berarti bulan suci secara resmi akan dimulai pada hari Kamis. Ramadhan di Uni Emirat Arab (UEA) juga akan dimulai pada Kamis,” tulis kantor pers negara WAM, seperti dilansir dari Al Arabiya, Rabu, (22/3/2023).

Hilal adalah istilah dalam bahasa Arab yang berarti bulan sabit. Rukyatul Hilal merupakan upaya untuk melihat penampakan bulan baru yang menandakan awal masuknya bulan dalam kalender hijriyah.

Sementara itu, Pemerintah Indonesia dan sebagian besar negara di Asia Tenggara juga akan melaksanakan puasa pada Kamis, 23 Maret 2023. Pemerintah Indonesia akan menggelar Sidang Itsbat pada Rabu sore ini, dari pukul 17.00 WIB s.d 19.00 WIB

Redaktur : Hermanto Deli | Indonesian Political News Agency (IPNA) 

Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Top Post Ad


Below Post Ad

Mari bergabung bersama WA Grup dan Channel Telegram TriasPolitica.net. Klik : WA Grup & Telegram Channel

Ads Bottom

Copyright © 2023 - TriasPolitica.net | All Right Reserved