Breaking Posts

6/trending/recent

Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

Sudirman Said Ungkap Sosok Cawapres Anies: Yang Punya Kaki di Koalisi


TriasPolitica.net :
Koordinator Tim 8 Koalisi Perubahan Sudirman Said mengatakan salah satu kriteria Cawapres Anies Baswedan diharapkan berasal dari kalangan yang memiliki 'kaki' di koalisi.

"Calon wakil presiden diharapkan berkontribusi menjaga stabilitas koalisi. Diharapkan datang dari kalangan yang punya 'kaki' dalam koalisi," ungkap Sudirman dalam keterangannya di Jakarta, Rabu, 7 Juni 2023.

Namun, Sudirman masih enggan membeberkan siapa nama cawapres Anies tersebut.

Bang Dirman sapaaan akrabnya, mengatakan kriteria ini tak lepas dari sosok Anies yang tak memiliki latar belakang sebagai kader partai politik. Sehingga cawapres Anies nantinya dapat memperkuat dan merangkai koalisi.

"Apabila nanti terpilih sebagai presiden diperlukan keseimbangan dalam parlemen. Dan wakilnya bisa membantu presiden menjaga itu," ujarnya.

Tak hanya itu, Sudirman mengatakan cawapres Anies mampu berkontribusi dalam pemenangan Pilpres. Indikatornya, dapat dilihat dari elektabilitas cawapres yang tinggi.

"Tapi punya tingkat kerentanan politik yang rendah," ucapnya.

Kriteria lainnya, Sudirman mengatakan cawapres Anies nantinya diharapkan bisa berkontribusi mengelola pemerintahan bila terpilih, juga harus memiliki visi yang sama dengan Anies.

Selain itu, Sudirman mengatakan cawapres Anies punya komitmen membangun kebersamaan sebagai dwi-tunggal. "Dalam isu yang sama, punya cara pandang dan solusi yang selaras," tambahnya. ***

Indonesian Islamic News Agency (IINA)

Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Top Post Ad

Below Post Ad

Ads Bottom

Copyright © 2023 - TriasPolitica.net | All Right Reserved